Thursday, January 9, 2020

Suasana Menjadi Haru Setelah Inagurasi ABDIMAS 34 di Kasengan


Kasengan adalah tempat para ABDIMAS 34 dari Universitas Trunojoyo Madura mengabdi kepada masyarakat. Dalam hal ini kami telah banyak melakukan banyak kegiatan-kegiatan mulai dari membatu warga, bersih-bersih untuk kegiatan gotong-royong, ke tokoh penting masyarakat, bersama ibu-ibu PKK, memberikan penyuluhan tentang teknologi canggih, membantu rekening, dll.

ABDIMAS 34 tinggal di Desa Kasengan selama 26 hari. Tepatnya di Balai Desa Kasengan. Disana terdapat 5 ruangan yang terdiri dari 3 ruang kerja, musholla, kamar mandi. Fasilitas yang kami dapat yaitu Wi-fi, TV, kebutuhan air, listrik yang kami dapatkan secara gratis. ABDIMAS 34 Tentunya tak pernah kekurangan dalam hal ini.

Sampai tiba pada hari ke-26 kami dikembali lagi kepada Universitas Trunojoyo Madura yang telah di ucapkan oleh Bapak Mahfud sebagai Kepala Desa Kasengan. Teentunya ini merupakan suasana yang mengharukan, akan tetapi kami percaya masih ada tanggungan yang akan kami wujudkan untuk orang tua kami yaitu mewujudkan cita-cita orang tua dengan Wisuda yang insyaallah ABDIMAS 34 setelah KKN ini akan melanjutkan wisuda serta dapat menjadi "Sukses".

Dalam acara inagurasi ini dilakukan dengan acara syukuran bersama dengan pemotongan Tumpeng. yang diberikan oleh Kordes kepada Kepala Desa Kasengan. Pembacaan doa-doa, Pemberian hadiah kepada pemenang lomba. dan yang terakhir yaitu pesan dan kesan oleh Kordes dan pemutaran vidio desa.

"Setiap pertemuan tentu akan ada perpisahan akan tetapi ini bukanlah akhir tetapi ini awal untuk membentuk karekter kalian menjadi orang yang akan peduli tentang masyrakat. Saat selesai ABDIMAS 34 ini tentunya kami selaku Masyarakat Kasengan, Manding, Sumenep akan membuka pintu seluas-luasnya" Ucap Bapak Mahfud

Semoga dengan ini kami selaku ABDIMAS 34 selama kami disini dapat menjadikan masyarakat Kasengan lebih antusias dengan kaum muda yang hebat yang nantinya bisa menjadikan Desa Kasengan lebih jaya dalam segala sektor. Terimakasih telah menerima kami dan terimakasih telah menjadi keluarga kami, semoga apa yang kami dapatkan di Desa Kasengan nantinya akan menjadi manfaat kepada saat kami terjun ke dunia kerja.

Terimakasih Desa Kasengan. . . .
"Sometimes, meetings and separations occur too quickly. However, memories and feelings stay too long". 




                                            Rabu, 8 Januari 2020, Pukul : 19.00, Desa Kasengan, Manding, Sumenep

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts