Monday, January 6, 2020

Menghias Ruangan Untuk PG-PAUD Dari ABDIMAS-34




Pendidikan Anak Usia Dini adalah pendidikan awal yang perlu di diidk serta pendidikan pertama yang anak-anak dapatkan mulai dari Guru sebagai orangtua kedua untuk anak-anak. Dalam hal ini anak-anak memerlukan sebuah pembelajaran yang layak. dalam mendukung dan menunjang pembelajaran untuk Genarasi Emas 2030.

Menurut Ki Hadjar Dewantara, "Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan Kebudayaan dan Kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir".

Maka dalam prospek ini ABDIMAS 34 menunjang kreativitas anak-anak mulai dari kegiatan belajar mengajar sambil bermain. Anggota PG PAUD di desa Kasengan merupakan bentuk partisipasi masyrakat kurangnya orang tua yang antusias terhadap anak-anak dalam dunia pendidikan menjadikan kami perlu menginspirasi kaum muda dengan hal ini anak-anak dapat berfikir bahwa masa depan dalam meraih cita-cita sesuai dengan keinginan anak-anak.

Untuk mendukung itu semua maka kami ABDIMAS 34 Universitas Trunojoyo Madura membuat sebuah media pembelajaran dengan menghias dinding-dinding PG PAUD dengan cara membuat huruf-huruf hijairah, angka-angka, serta barang-barangg mulai dari transportasi, buah-buahan, binatang dll. Semoga dengan pembuatan media ini anak-anak PG- PAUD dapat merasakan kelas desa serasa dengan kelas kota agar dapat bersemangat dalam belajar.



                                               Senin, 29 Desember 2019. Pukul : 19.00, Kasengan, Manding, Sumenep

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts