Tuesday, December 31, 2019

Viral Penemuan Wisata Religi Baru Di Desa Kasengan, Manding, Sumenep

Bhujuk Ghunong

Warga Desa Kasengan sangat heboh dan antusias dengan sebuah penemuan Destinasi Baru yang ditemukan oleh Bapak Mahfud dan dua orang temannya. Bapak Mahfud sendiri adalah Kepala Desa Kasengan, Manding, Sumenep. Awalnya penemuan ditemukamn ketika Bapak Mahfud dan dua orang temannya ingin berpetualang ke Bukit Gunung yang terdapat di Desa Kasengan. Bermula ketika beliau ingin merasakan suatu pemandangan yang sangat indah dari atas bukit tersebut. Tiba-tiba Bapak Mahfud melihat adanya suatu Kuburan Tua (Bhujuk) yang beliau merupakan keturunan Sunan.

                                                        Bapak Mahfud Lurah Kasengan

Untuk itu Apara ABDIMAS-34 Universitas trunojoyo Madura melakukan survei dengan datang ke Bhujuk tersebut untuk bertemu dengan Bapak Mahfud. Bagaimana bisa ? Bukit yang tingginya hampir sekitar 56 meter terdapat sumber mata air yang melimpah. Dan adanya sumur tua ini menjadikan sebagai bukti sejarah dan Kuburan Tua itu diberi nama dengan sebutan (Bhujuk Ghunong).

Pemandangan dari atas Bukit Kasengan

Selain hal diatas, Bapak Mahfud juga memanfaatkan hutan yang ada di dalam bukit untuk budidaya Madu Lebah agar dapat menghasilkan suatu madu yang nantinya dapat di jadikan suatu produk unggulan terbaru dari Desa Kasengan, hanya saja saat ini madu lebah ini hanya terdapat beberapa rumah lebah yang hasilnya masih bisa dijual di toko-toko kecil.

Budidaya Lebah Madu


Akar Bajakah

Bukit yang luas terdapat beberapa pohon dengan keaneka ragaman hayati tersebut salah satunya yang menjadi geger yaitu penemuan "Akar Bajakah". Akar Bajakah sendiri adalah yang kita ketahui dapat menyembuhkan segala macam penyakit bahkan penyakit kanker dapat teratasi dengan meminum air dari akar bajakah, lapisan kulit nya dapat di potong secara tipis yang kemudian dijemur lalu direbus dan diminum airnya. Untuk kalian yang ingin berjiarah dan membutuhkan Akar Bajakah maka datanglah langsung ke Desa Kasengan.





                                                         Selasa, 31 Desember 2019, Pukul : 10.00, Tempat Desa Kasengan
Location: Unnamed Road, Kasengan, Manding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69452, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts