Friday, December 27, 2019

Untuk Pertama Kalinya ABDIMAS-34 Mengundang Tokoh Penting, Siapa Dia ?

 

Assalamualaikum wr.wb. . . . .

Dalam rangka menjelang ulang tahun Yayasan Berkah Bumi yang ke-3 tahun, dimana jatuh pada tanggal 26 Desember 2019 ini merupakan pertama kalinya kami para ABDIMAS-34 diberikan kesempatan untuk mengundang sebagaian tokoh penting masyarakat yang turut hadir di acara ini. Dalam memulai ini semua maka ABDIMAS-34 membentuk sebuah konsep acara nantinya akan diacarakan dalam perayaan Ulang Tahun Yayasan Berkah Bumi. 



Yayasan Berkah Bumi ini dibentuk oleh Bapak Muhammad Zairi dari desa Ksengan, Manding, Sumenep. Dalam hal ini beliau telah sepakat bahwa untuk konsep acara serta para tokoh yang nantinya akan diundang akan diserahkan kepada kami para ABDIMAS-34. Selanjutnya kami yang telah membentuk konsep dan membuat sekelompok kecil dari tiap-tiap bagian yang telah disepakati.

Dalam hal ini sie kestari dan humas melakukan pembuatan surat dengan mengundang berbagai tokoh penting dari Desa Kasengan, Kabupaten Sumenep dan Tokoh Penting Indonesia. Siapakah tokoh penting itu ? ABDIMAS-34 mengundang para tokoh penting diantaranya; Perangkat desa, Kiyai-kiyai besar di Kabupaten Sumenep, dan BAZNAS. BAZNAS ini adalah sebuah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS sendiri dibentuk oleh  Lembaga Pemerintah Nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab secara langsung kepada Presiden melalui Menteri Agama. BAZNAS ini berpusat di ibu kota negara.



Serangkaian acara demi acara telah tersusun rapi mulai dari menghadirkan Banjari dari desa Kasengan, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Pembukaan acara yang diketuai oleh koordinasi ABDIMAS-34 selaku ketua pelaksana acara " Robert Alvinsius Siboro", kata sambutan dari para Kiyai besar Sumenep dan sambutan dari BAZNAS, serta doorprize, pembagian zakat yang diikuti oleh para kaum anak yatim piatu dan kaum dhuafa dan selanjutnya acara penutup.



Dalam hal ini kami sangat bersyukur acara kami atas nama ABDIMAS-34 berjalan dengan sangat lancar. Semoga dengan tema yang telah kami berikan yaitu "Berbagi Cinta dan Kecerian Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Yayasan Berkah Bumi". Awal mulainya anak yatim dan kaum dhuafa berjumlah 20 orang, kemudia bertambah sebanyak 40 orang hingga sekarang berjumlah 70 orang. Dan kami berharap untuk mereka semoga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, selalu di sukseskan setiap langkahnya dan untuk tahun yag akan datang semoga acara ini dapat kembali diadakan dengan lebih baik lagi. Dan pesan dari ini adalah "Jika kamu berinfak kepada seseorang, berterima kasihlah kepada mereka. Kamu mungkin sudah membantu memperbaiki urusan dunia mereka, tapi mereka juga memperbaiki urusan akhiratmu".

Wassalamualaikum wr.wb . . . . 




                                               Yayasan Berkah Bumi, Desa Kasengan, Kamis 26 Desember 2019 Pukul 19.00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts