Monday, December 16, 2019

PEMBUKAAN ABDIMAS-34 SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Universitas Trunojoyo Madura merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kabupaten Bangkalan (Madura). Universitas ini memiliki program yang terlaksana di setiap semester ganjil/genap yang biasa disebut Abdi Masyarakat (ABDIMAS). ABDIMAS pada semester ini dinamakan ABDIMAS Tematik, karena pemilihan kelompok dan tempat ditentukan oleh pihak kampus dan dipilih secara acak. Terdiri dari 4 Kabupaten yang dijadikan sebagai tempat untuk mengabdi para mahasiswa, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. ABDIMAS-34 yang merupakan salah satu kelompok ABDIMAS dari Universitas Trunojoyo Madura yang mendapatkan tempat ABDIMAS di Desa Kasengan, Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Kelompok ABDIMAS-34 ini terdiri dari 12 anggota dari berbagai Fakultas dan Program Studi yang berbeda, yang terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas FISIB. ABDIMAS-34 ini diketuai oleh Koordinator Desa (kordes) yang bernama Nurul Wahyudi dari Prodi Teknik Mekatronika dan dibina oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bapak Busyro Karim, S.Ag., M.Si.


                         

Pada hari Senin, 16 Desember 2019 tepatnya pada jam 11.00 WIB yang bertempat di Balai Desa Kasengan, Manding, Sumenep telah berlangsung acara "Pembukaan ABDIMAS-34 Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020". Acara ini telah dihadiri oleh penanggung jawab Kepala Desa, beberapa perangkat desa serta ketua RT dan anggota kelompok ABDIMAS-34.

                                  
  
                                  


Dalam Pembukaan ABDIMAS-34 ini acara dilakukan dengan sangat formal mulai dari pembukaan, sambutan dari Koordinator Desa serta penyampaian program kerja (proker), sambutan DPL, sambutan kepala desa, pembacaan doa, dan penutup serta dilanjutkan dengan acara foto bersama. Harapan dari adanya ABDIMAS ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik, dapat membantu masyarakat, dan mengembangkan potensi yang ada di desa Kasengan, sehingga menjadi desa yang kreatif, inovatif dan produktif.

                                   


                                                                                                         
                                                                           Desa Kasengan, Senin 16 Desember 2019 Pukul 11.00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts