Thursday, July 28, 2016

SILATURRAHMI DAN PRESENTASI PROGRAM KERJA KELOMPOK KKN-17 DI DESA KASENGAN


Hari yang indah ketika mentari memancarkan sinarnya dibalik tempat peraduan setelah selama 12 jam digantikan oleh rembulan. Ada kebahagiaan tersendiri saat manusia menjadi saksi dari keindahan tersebut. Begitupun yang dirasakan oleh anggota kelompok KKN-17, ada kebahagiaan dan keberuntungan tersendiri lantaran ditempatkan disebuah desa bernama Kasengan. Setelah mendapatkan penyambutan sederhana yang dipenuhi dengan nuansa keramahan oleh para aparatur desa dihari pertama KKN, hari kedua (15 juli 2016) adalah perkenalan secara formal oleh anggota KKN-17 kepada aparatur desa dan sekaligus presentasi program kerja terkait dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di desa Kasengan selama masa KKN.
Presentasi program dilakukan di kantor Balai Desa Kasengan yang dihadiri oleh sebagian besar aparatur desa diantaranya adalah Bapak Syamsul Huda selaku Sekretaris Desa Kasengan dan beberapa kepala bidang. Presentasi  dimulai dari jam 09.00 WIB  dengan nuansa kekeluargaan yang kental ditemani beberapa camilan khas lebaran yang dibawa oleh salah satu anggota kelompok KKN-17. Acara dimulai oleh Pak Samsul mewakili kepala desa yang saat itu berhalangan hadir dengan memperkenalkan jajarannya kemudian dilanjutkan dengan perkenalan oleh anggota kelompok KKN-17 satu persatu. Barulah kemudian Kordes (Koordinator Desa) menyampaikan program kerja.


Terdapat 4 program kerja unggulan yang harus dilaksanakan oleh kelompok KKN-17 selama masa bakti didesa Kasengan, diantaranya adalah pelatihan desain dan sablon kaos berbasis wisata, pelatihan packaging keripik singkong, pembukaan stand, dan pembinaan bahasa Inggris berorientasi wisata. Penyampaian program kerja tersebut langsung ditanggapi oleh aparatur desa yang hadir dengan memberikan pengarahan baik secara teknik maupun administratif. Diskusi antara aparatur dengan peserta KKN-17 terus berlanjut terkait pendidikan dan keadaan objektif Desa Kasengan yang kemudian diakhiri Pak Samsul dengan memberikan beberapa wejangan untuk peserta KKN agar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Desa Kasengan.
Dari presentasi program tersebut terlihat kepuasan dan kebahagiaan dari raut wajah anggota kelompok KKN-17 lantaran respon posistif berupa bantuan koordinatif oleh aparatur desa yang akan memudahkan kelompok KKN-17 dalam merealisasikan program unggulannya. Akhirnya acara silaturrahmi dan presentasi program kerja tersebut dapat diselesaikan pada jam 11.00 WIB. Semoga silaturrahim yang telah terjalin dapat menjadi langkah awal yang baik bagi kelancaran program yang akan dilaksanakan oleh kelompok KKN-17 di Desa Kasengan.
                       

                                                                                    Desa Kasengan, 15 Juli 2016

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts