Thursday, July 28, 2016

Jalan-jalan Sehat dari Desa Kasengan ke lokasi WPS




            Minggu pagi (17/07) kami bersiap-siap untuk jalan-jalan sehat. Setelah bersih diri kami lalu berkumpul jam 06.00 pagi di depan balai desa untuk memulai perjalanan. Sepanjang jalan mata tak hentinya menatap keindahan yang disuguhkan alam, pagi yang indah dengan embun menyelimuti dedaunan. Kegiatan pagi itu dimulai dengan menulusuri  Desa Kasengan Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Keluarga KKN 17 melangkahkan kaki dengan berjalan sekitar 2 KM dari posko menuju salah satu tempat wisata yaitu Waterpark Sumekar (WPS). Waterpark ini terletak di Desa Kasengan, desa yang menjadi tempat tinggal kita selama 26 hari kedepan.





            Kelelahan pun terbayar saat mata sudah melihat patung kuda yang terpampang jelas di pintu masuk WPS. WPS adalah tempat rekreasi kebanggaan Sumenep, Madura. Sebab, baru Kab. Sumenep yang memiliki dan satu-satunya rekreasi yang berkonsep waterpark yang ada di Madura. Jadi maklumlah, bila hari libur pengunjung bisa sampai ribuan orang jumlahnya. Pengunjung itu datang dari kabupaten tetangga, seperti Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.


            Kami beristirahat sebentar di halaman depan WPS dan melanjutkan untuk diskusi perihal kegiatan setelah jalan-jalan sehat. Kami menikmati jalan-jalan sehat hari ini sebab kami juga bisa bertegur sapa dengan masyarakat sekitar Desa Kasengan.






0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Flickr

Random Posts